Tips Memilih Rental Motor Dan Harga Sewa Motor Per Bulan Rental motor dan jenisnya

Saat ini terdapat banyak pilihan berkendara di Rental motor jogja. Mulai dari yang bisa disewa harian, lalu ada juga yang menggunakan sewa untuk hitungan minggu, sampai ada juga yang mematok harga sewa motor per bulan. Semuanya ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Sebab memang saat ini ada berbagai jenis pasar yang harus diketahui kecenderungan penggunaannya. Misalnya saja seperti untuk keperluan liburan, atau mungkin singgah di suatu kota untuk urusan bisnis, bisa juga ada urusan kampus dan sekolah, atau mungkin untuk keperluan liburan. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menemukan rental motor yang tepat, dan bagaimana pertimbangannya terhadap harga sewa motor per bulan.
Lakukan pendataan tempat penyewaan
Langkah awal yang kamu bisa lakukan untuk memilih tempat rental motor dengan fasilitas dan harga yang sesuai adalah dengan melakukan pendataan dulu. Caranya adalah dengan mengumpulkan beberapa tempat penyewaan, yang ada di tempat yang akan kamu singgahi. Pengumpulan ini bisa kamu lakukan dengan cara mencari melalui komunitas di internet, atau bisa juga dengan cara menanyakan langsung kepada beberapa teman dan kerabat dekat, barangkali mereka memiliki rekomendasi yang bagus, dan pernah menggunakan jasa yang sama.
Lakukan komparasi
Setelah menemukan beberapa tempat penyewaan, selanjutnya kamu harus melakukan komparasi. Komparasi ini bisa kamu lakukan dengan cara membandingkan mengenai beberapa hal. Yang pertama adalah regulasi atau sistem peminjaman yang diberikan. Tiap peminjaman pasti memiliki sistemnya sendiri, karena itu kamu bisa melihat manakah yang memiliki sistem yang jelas, dan tidak beresiko, juga terjamin. Kamu juga bisa melihat apakah regulasinya ribet dan menyusahkan atau tidak. Pilihlah yang mudah dna tidak membebankan banyak biaya. Selanjutnya adalah komparasi masalah tariff. Bandingkanlah tariff antara jenis motor yang sama antar tempat peminjamannya. Dengan begini kamu akan lebih mudah untuk menentukannya. Biasanya jenis motor akan membedakan harga sewa motor per bulan yang dikenakan per harinya. Selanjutnya lakukan komparasi terkait dengan denda atau sanksi lainnya dalam peminjaman. Biasanya sanksi diberikan jika terlambat, lalu terjadi hal-hal yang merugikan keadaan motor pinjaman, dan lain-lain. Memperhatikan sanksi ini akan menghindarkan kamu dari kecerobohan melakukan peminjaman.
Oh Iya, jangan lupa untuk selalu mengecek keadaan motor sebelum kamu meminjamnya. Pastikan motor dalam keadaan baik dan bisa dioperasikan dengan semestinya. Pastikan juga kamu mengantongi surat-surat kelengkapannya, seperti stnk dan lain-lain. Hal ini untuk menjamin kamu tidak menemui masalah kedepannya. Kamu juga harus menyimpan dengan baik tanda serah terima untuk peminjaman, terlebih lagi jika kamu meninggalkan dokumen identitas sebagai jaminannya.
Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika berniat untuk melakukan penyewaan motor, baik itu untuk harian, mingguan atau harga sewa motor per bulan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.