Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Memilih Penyewaan Motor Murah Di Jogja!

Walaupun tempat penyewaan motor murah di jogja motor dan kendaraan bermobil di Jogja bisa dibilang sangat banyak, dan sudah tidak perlu susah-susah untuk mencarinya, namun bukan berarti memilihnya bisa seenteng itu. Karena mau tidak mau harus diakui saat ini banyak penyewaan kendaraan abal-abal yang beredar di internet. Bagi kamu yang datang dari luar jogja, memang harus mewaspadai mengenai hal ini. Nah, dalam meminjam motor di Rental motor jogja, ternyata ada beberapa PR yang harus kamu lakukan ketika sebelum melakukan penyewan dan setelah selesai menggunakan motornya. Apa saja itu?
Pengecekan sebelum meminjam
Sebelum melakukan deal melakukan peminjaman, kamu harus melakukan pengecekan mengenai beberapa hal, antara lain :
Periksa keadaan motor
Motor yang kamu pinjam sebelumnya pastinya sudah lebih dahulu dipinjam dan digunakan oleh orang lain. Mengecek keadaan motor bisa kamu lakukan dari fisik luarnya dulu. Misalnya seperti keadaan bannya, lalu memastikan juga lampu yang ada tidak mati, lalu jangan lupa pastikan klaksonnya menyala dan bisa digunakan dengan baik. Oh Iya, jangan lupa juga menanyakan mengenai perawatan terakhir yang dilakukan untuk motor, misalnya seperti ketersediaan air akinya, lalu kapan terakhir kali penggantian oli motor, hingga lakukan pengecekan keadaan bensin. Jangan sungkan untuk menanyakan hal ini ya kepada penyewaan motor murah di jogja, sebab kamu pastinya ogah kan kalau harus macet di tengah jalan gara-gara motornya mogok?
Pastikan kelengkapan dokumen
Jangan sampai kamu keliling Jogja dalam keadaan tidak membawa dokumen penting motor. Bisa-bisa nanti liburanmu berganti dengan sidang kena tilang oleh polisi. Jangan mau menerima motor yang tidak memiliki STNK ya, sebab ini merupakan jaminan keadaan motor yang kamu gunakan. Jika memang ketika itu tidak ada, maka lebih baik kamu memilih tempat penyewaan yang lain saja.
Kegiatan setelah meminjam
Lakukan pemastian kondisi motor
Setelah kamu selesai melakukan peminjaman, sebelum mengembalikan motor kepada tempat penyewaannya, kamu juga harus melakukan beberapa pengecekan dulu. Biasanya ketika akan meminjam, kamu akan mendapatkan catatan mengenai bopeng atau keadaan tidak mulus yang ada di bagian motor. Nah, kamu periksalah lagi keadaan fisik motor sewaan yang kamu gunakan. Sesuaikan dengan catatan yang telah dibuat pada saat awal peminjaman. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa kamu tidak harus membayar denda karena menambah baret di motor tersebut.
Selain keadaan motor, kamu juga biasanya akan diminta untuk mengisikan sejumlah bensin, biasanya sih sekitar 1 liter. Hal ini biasanya menghindari motor dalam keadaan mati dan tidak siap digunakan oleh penyewa selanjutnya. Pastikan kamu sudah mengisinya sesuai dengan perjanjian ya.
Nah itulah beberapa tips pemeriksaan motor, jika kamu berniat untuk melakukan penyewaan motor murah di jogja. Bukan hanya mengenai masalah harganya, tapi kamu juga harus teliti terhadap kondisi motornya ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *