Destinasi Wisata Menarik di Yogyakarta

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di tanah air. Di propinsi berjuluk Kota Pelajar tersebut, ada banyak sekali objek wisata menarik, muali dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah hingga objek wisata spiritual dan kuliner. Banyaknya opsi yang dapat dipilih, serta keramahan masyarakatnya memang menjadi daya tarik yang membuat banyak turis, baik lokal maupun asing datang berkunjung. Nah, berikut adalah beberapa objek wisata favorit di propinsi Yogyakarta berdasarkan atas lokasinya:

1.     Kotamadya Yogyakarta

Terletak di pusat kota, kotamadya Yogyakarta adalah pusat pemerintahan, ekonomi dan budaya. Di wilayah ini ada cukup banyak varian wisata yang dapat dipilih. Keraton Kasultanan Yogyakarta menjadi destinasi favorit dalam hal wisata budaya dan sejarah. Di dalamnya tersimpan beragam barang yang memiliki sejarah tinggi. Keraton Kasultanan Yogyakarta hingga saat ini masih menyimpan rekam jejak pemerintahan, mulai dari Sultan Hamengkubuwono I hingga X.

Selain Keraton, anda juga akan dapat menemukan beragam objek wisata menarik yang lain, misalnya Istana Air Taman Sari, Alun – Alun Selatan, Jalan Malioboro yang merupakan destinasi belanja, Museum Benteng Vredeburg yang kaya akan sejarah perjuangan masyarakat Yogya hingga beraneka ragam tempat makan menarik.

Khusus untuk yang terakhir, di wilayah Kotamadya Yogyakarta terdapat beberapa tempat makan ikonik, misalnya Angrkingan Lik Man yang menyajikan Kopi Joss yang legendaris, Gudeg Yu Djum yang berada di seputaran jalan Wijilan serta sentra industri pembuatan bakpia di daerah Pathuk. Tidak lupa, tugu Golong Gilig yang dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai pusat atau titik tengah wilayah propinsi Yogyakarta.

2.     Kabupaten Sleman

Di kabupaten yang merupakan wilayah paling utara propinsi DIY, juga memiliki banyak sekali objek wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Namun, di antara sekian banyak tempat, Sleman lebih dikenal karena bangunan – bangunan bersejarahnya yang merupakan peninggalan masa kejayaan Hindu maupun Buddha. Bangunan – bangunan tersebut berupa candi – candi beragam ukuran. Prambanan dan Kalasan adalah dua candi yang paling terkenal karena hingga saat ini masih menyimpan misteri yang belum terpecahkan.

3.     Kabupaten Bantul

Bantul adalah wilayah paling selatan yang berbatasan langsung dengan Samudera HIndia. Oleh karena itu, di wilayah ini terdapat banyak sekali objek wisata pantai yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Satu di antara pantai tersebut tentu saja adalah Parangtritis yang memang sudah berpuluh tahun dikenal sebagai tujuan wisata favorit di Yogyakarta. Selain Parangtritis, adapula patntai Goa Cemara yang memiliki ciri khas yang sangat unik, yang jajaran pohon cemara udang yang seolah membentuk lorong goa.

4.     Kabupaten Kulonprogo

Kulonprogo berada paling barat dan berbatasan langsung dengan Purworejo yang termasuk wilayah propinsi Jawa Tengah. Dibandingkan dengan kabupaten yang lain, Kulonprogo memang bisa dibilang belum terlalu dikenal dalam industry pariwisata. Padahal, di kabupaten ini sejatinya terdapat banyak sekali objek wisata yang menarik. Di sebelah selatan, terdapat deretan pantai berpasir putih mulai dari pantai Trisik hingga Congot. Terdapat pula hutan mangrove atau hutan bakau yang belakangan menjadi destinasi wisata favorit masyarakat karena keunikannya. Di deretan pegunungan Menoreh, terdapat waduk Sermo, yakni sebuah waduk buatan yang difungsikan sebagai tempat penampungan air bagi warga yang tinggal di pegunungan tersebut. Di pegunungan tersebut, juga terdapat objek wisata yang relatif masih baru bernama Kalibiru, yakni sebuah hutan wisata di mana pengunjung akan dapat menyaksikan keindahan pegunungan dari atas ketinggian.

5.     Kabupaten Gunungkidul

Bila dibandingkan dengan wilayah yang lain, kabupaten Gunungkidul adalah yang mengalami kemajuan di bidang periwisata paling pesat. Bagaimana tidak, hampir setiap tahun, wilayah yang terdiri atas pegunungan kapur atau karst ini selalu memunculkan objek – objek wisata baru. Di sebelah selatan kabupaten Gunungkidul, terdapat pantai – pantai yang berderet dari ujung barat ke ujung timur. Beberapa pantai sudah cukup dikenal dan memiliki fasilitas lengkap, sebut saja Baron, Krakal, Kukup, Sundak, Ngobaran, Ngrenehan, hingga Pantai Indrayanti.
Terdapat pula jenis wisata alternatif di Gunungkidul yang memacu adrenaline yang membuat banyak pengunjung terkesima, misalnya saja kegiatan cave tubing di Goa Pindul, menyusuri adreasnya sungai Oya hingga bertualang memasuki Goa Jomblang yang misterius.
Untuk dapat menikmati keindahan tempat – tempat tersebut, anda membutuhkan moda transportasi yang bisa diandalkan. Yogyakarta memiliki cakupan wilayah yang tidak terlalu luas, sehingga sepeda motor bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik.

Anda tidak perlu membawa motor sendiri dari rumah karena ada RentalMotorYogyakarta.com yang siap memenuhi kebutuhan anda akan sepeda motor berbagai tipe. Perusahaan rental motor Jogja telah ada selama bertahun – tahun dan hingga saat ini terus konsisten melayani customer, baik yang memiliki keperluan bisnis maupun wisata.

Mengapa harus rental Motor Jogja?

Meski terdapat banyak sekali tempat persewaan motor, namun Rental Motor Jogja adalah persewaan sepeda motor di Jogja yang paling bisa dinadalkan. Di sini, customer diberikan keleuasaan untuk memilih jenis atau tipe sepeda motor yang ingin digunakan. Koleksi sepeda motor yang tersedia sangatlah lengkap, mulai dari tipe matic yang merupakan jenis motor paling populer hingga sepeda motor berjenis trail dan sport.
Soal tarif, rental motor di Jogja yang satu ini adalah yang paling kompetitif. Untuk sepeda motor berjenis matic misalnya, customer atau klien hanya diharuskan untuk membayar sebesar 70 ribu rupiah untuk 24 jam pemakaian.

Sepeda motor yang digunakan dijamin dalam kondisi yang prima. Hal tersebut karena Rental sepeda motor Jogja ini senantiasa melakukan perawatan berkala untuk setiap armada. Servis dan perbaikan selalu dilakukan di bengkel resmi untuk memastikan motor dalam kondisi fit dan siap digunakan dalam setiap perjalanan. Namun, jika terdapat kendala, misalnya saja mogok, persewaan motor di Jogja ini bersedia untuk mngirimkan motor pengganti tanpa dikenakan biaya tambahan.

Oleh sebab itu, apabila anda berencana berwisata ke Yogyakata, ada baiknya anda memilih moda transportasi yang aman dan nyaman, yakni sepeda motor sewaan. Dengan biaya yang sangat terjangkau anda sudah dapat mengunjungi berbagai lokasi menarik yang ada di Kota Pelajar. Namun, sebelum anda memutuskan untuk berangkat, sebaiknya melakukan booking atau reservasi terlebih dahulu, terutama jika bersamaan dengan musim liburan. Pasalnya, angka kunjugan wisata pada musim – musim seperti itu akan sangat tinggi sehingga permintaan akan sepeda motor juga akan tinggi. untuk reservasi dan pemesanan anda bisa langsung menghubungi customer service rental sepeda motor Jogja di:
Rental Motor Jogja Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor) atau menghubungi:
-       Telp / SMS 085743130870
-       Telp / Wa 082134415485
-       Pin BBM I : 335B1335
-       Line : sewamotoryogya 
-       Twitter : @mandirimotor
www.rentalmotoryogyakarta.com

Subscribe to receive free email updates: