Wisata Religi Penuh Budaya di Sendangsono


Siapa tak kenal Sendangsono? Tempat wisata ini telah memiliki nama yang begitu termahsyur. Hampir semua orang Yogya dan Jawa Tengah kenal dengan tempat wisata ini. Umat Katholik di penjuru pulau Jawa pun mungkin sudah sangat familiar dengan nama ini. Berbeda dengan tempat-tempat wisata religi pada umumnya, Sendangsono memang menyajikan keindahan yang sangat menarik. Anda bukan hanya bisa menikmati pengalaman spiritual di tempat konvensional yang tertutup. Disini, Anda dapat lebih menghayati keberadaan Anda di alam. Dan pada akhirnya, bertemu kesadaran yang membawa pemahaman betapa kecilnya kita di dunia ini. Apalagi di hadapan Tuhan yang begitu sempurna.

Memahami Pengalaman Spiritual Lebih Dalam di Sendangsono

Selain menyajikan keindahan spiritual yang begitu dalam, sejak awal Sendangsono memang memiliki sejarah unik. Tahukah Anda, sebelum tahun 1904 area wisata ini bukanlah tempat wisata religi bagi umat Katholik? Sebelum tahun tersebut, Sendang Sono bernama Sendang Semagung. Area tersebut didirikan sebagai tempat peristirahatan untuk para Bikhu yang dalam perjalanan menuju Boro, sebuah wilayah di selatan Sendang Semagung. Namun sejak tanggal 20 Mei 1904, tempat peristirahatan bagi umat Buddha ini beralih fungsi. Adalah Bapa Van Lith yang menjadikannya demikian. Ia berhasil membaptis 173 orang di Kalibawang menggunakan air semi di area tersebut. Lalu secara berangsur mengubah tempat tersebut sebagai tempat religi untuk umat Katholik.

Bagi umat Katholik, Sendangsono memang menyajikan pengalaman spiritual yang sangat lengkap. Memasuki area ini, Anda bisa melihat kompleks pembaptisan yang terjadi seratusan tahun yang lalu. Sebab, memang terdapat relief sebagai pengenang kejadian tersebut. Lalu terdapat pula patung Bunda Maria. Anda dapat merasakan betapa usaha yang dilakukan Bunda Maria ketika harus menghadapi banyak tentangan. Namun demikian, Anda yang bukan umat Katholik atau umat Kristen pada umumnya pun tetap bisa menikmati area ini. Tentu saja asalkan rasa penghormatan di berikan pada area wisata yang sekaligus menjadi tempat ritual bagi umat Nasrani ini. Sebab memang banyak hal yang bisa Anda lakukan disini.

Pemandangan menawan khas dataran tinggi siap menyambut Anda di Sendangsono. Hijaunya alam dan hawa sejuk khas pegunungan akan membuat segala stress Anda terangkat. Apalagi dengan suasana religius yang begitu kental. Duduk di kawasan ini saja, cukup membuat Anda menyadari betapa indahnya alam ini. Dan betapa kecilnya Anda di dunia yang sangat luas. Tak heran manusia datang memohon untuk berdoa di tempat ini. Jadi, biarpun Anda bukan umat Katholik, rasa sebagai manusia yang memang sangat kecil memang akan begitu terasa. Rasa yang selanjutnya dapat membuat Anda sadar bahwa hidup itu sendiri sudah sangat mengagumkan dan menakjubkan. 

Untuk menuju ke Sendang Sono sendiri caranya tak begitu sulit. Malah sangat mudah karena tempat wisata ini sudah begitu terkenal. Untuk menuju tempat ini, Anda bisa mengandalkan Jalan Godean dari Jogja. Lalu ketika sudah sampai di Sentolo, belokkan kendaraan Anda ke kanan. Selanjutnya, terus ikuti petunjuk yang tersedia. Jangan ragu bertanya pada orang bila Anda tersesat. Para penduduk akan dengan sangat ramah memberitahukan arah menuju tempat wisata religi tersebut. Meski demikian sangat direkomendasikan agar Anda datang kesana dengan kendaraan pribadi yang praktis, yakni motor. Jadi, Anda akan lebih cepat sampai menuju tempat tersebut. Bila motor Anda sedang bermasalah, atau Anda merupakan turis dari luar Jogja, jangan ragu menyewa jasa rental motor terpercaya, MANDIRI MOTOR. Hubungi saja nomor telepon 085743130870 atau SMS/WA melalui 082134415485 untuk bisa sampai ke Sendangsono dengan menyenangkan dan selamat!

RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
www.rentalmotoryogyakarta.com
www.rentalmotorjogja.net
www.sewamotoryogya.com
www.rentalmotordijogja.com
www.sewamotoryogyakarta.com
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)

Subscribe to receive free email updates: