Melihat Pemandangan Yogyakarta dari Waduk Mini Kleco


Salah satu objek wisata baru yang ada di kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta adalah Waduk Mini Kleco. Mungkin, belum banyak orang mengetahui bahwa di kabupaten paling barat Yogyakarta tersebut terdapat embung atau telaga buatan karena memang hingga saat tulisan ini dibuat, embung tersebut belum diresmikan. Secara administrative, Embung Kleco termasuk ke dalam wilayah desai Girimulyo yang berada di perbukitan Menoreh.

Lokasi Waduk Mini Kleco tidaklah jauh dari desa wisata Kalibiru yang sudah cukup ternama karena hanya berjarak kurang lebih 5 km. untuk mencapai lokasi embung dari Kalibiru, pengunjung hanya tinggal menyusuri jalan di sepanjang perbukitan Menoreh. Ruten yang harus dilalui sangat khas, yakni jalan berkelok dan banyak tanjakan serta turunan. Beberapa tanjakan bahkan terbilang cukup curam sehingga tidak jarang adrenaline akan terpacu dan memberi sensasi tersendiri. Akan tetapi, wisatawan pun juga dapat mencapai lokasi embung tanpa harus ke desa wisata Kalibiru terlebih dahulu. Bahkan, jika tidak melewati Kabiliru, jalan yang mesti dilalui lebih bersahabat.

Apa yang bisa ditemukan di Waduk Mini Kleco? Belum juga memasuki lokasi waduk atau embung, pengunjung akan langsung disuguhi dengan pemandangan alam yang begitu indah. Memandang ke sebelah selatan, bentang alam hijau yang dipenuhi dengan persawahan hijau akan terhampar memanjakan mata. Bahkan, garis pantai selatan pun juga akan dapat dilihat dari sana. Berjalan sedikit dari tempat parkir, atau tepat di lokasi embung, pemandangan yang tersaji jauh lebih indah karena pengunjung bisa memandang dengan bebas ke semua penjuru. Dari sana, pemandangan kota Yogyakarta dapat dilihat dengan leluasa. Jika wisatawan ingin lebih, tinggal naik ke atas bukit yang letaknya di belakang waduk. Di sana, terdapat tanah yang cukup luas yang dapat digunakan untuk memadangi panorama alam yang begitu indah. Di lokasi tersebut, wisatawan akan dapat melihat kota Wates serta garis pantai selatan di bagian selatan, di sisi barat terdapat perbukitan Menoreh yang misterius, di sisi timur terhampar pemadangan kota Yogyakarta dan di timur laut akan dapat dilihat kota Magelang.

Embung di perbukitan Menoreh ini juga merupakan tempat yang ideal untuk melihat sunset. Bagi pecinta fotografi, embung ini memberikan view yang sulit ditemukan di daerah wisata lain. angin yang sejuk dan suara – suara binatang khas pegunungan seringkali terdengar dan membuat hati semakin tenang.

Cara terbaik untuk bisa ke lokasi Waduk Mini Kleco yang berada di perbukitan Menoreh ini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya, alat transportasi umum, baik dari Yogyakarta maupun dari Kota Wates belum tersedia.  Dengan kendaraan pribadi, wisatawan justru akan lebih dapat merasakan sensasi petualangan khas pegunungan dengan jalan berkelok dan tanjakan – tanjakan yang tidak jarang membuat hati berdegup cukup kencang.

Sepeda motor adalah alternative terbaik yang dapat dipakai untuk pergi ke sana. Bagi Anda para wisatawan yang tidak membawa sepeda motor, Anda dapat menyewanya di MANDIRI MOTOR, yang merupakan tempat persewaan motor langganan para wisatawan yang berkunjung dan ingin menjelajahi setiap sudut Yogyakarta. alamat MANDIRI MOTOR ada di Jln Lempuyangan No 8 PJKA 8 Yogyakarta atau tepatnya di depan stasiun Lempuyangan. Sepeda motor yang disediakan adalah sepeda motor tipe terbaru. Untuk booking atau meminta delivery, Anda bisa langsung menghubungi RentalMotorYogyakarta.com di nomor telepon 085743130870 atau dinomor HP 082134415485. Dan, nikmatilah pemandangan indah di Waduk Mini Kleco Kulon Progo.

RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
www.rentalmotoryogyakarta.com
www.rentalmotorjogja.net
www.sewamotoryogya.com
www.rentalmotordijogja.com
www.sewamotoryogyakarta.com
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)

Subscribe to receive free email updates: