Menikmati Alam di Pemandian Air Panas Parang Wedang


Nikmati hangatnya alam di Pemandian Air Panas Parang Wedang. Baluran hangatnya air yang alami bisa Anda nikmati di tempat pemandian ini. Lokasi wisata ini bisa Anda jadikan alternative liburan bersama keluarga. Dengan anggota keluarga yang lain, berendam di lokasi pemandian ini jelas lebih mengasyikkan. Selain bisa dinikmati sambil bercengkerama dan bercanda, Anda juga bisa lebih mendekatkan diri kepada anggota keluarga yang lain. Apalagi, bila sehari-hari Anda dan keluarga sibuk sendiri-sendiri. Mengisi waktu di pemandian ini akan membuat waktu berkumpul sangat berkualitas. Keindahan dan kehangatan pemandian akan menjadikan momen kumpul keluarga tersebut sangat memorable. Sulit terlupakan dan menjadi kenangan manis yang selalu dikenang.

Kembali ke Alam di Pemandian Air Panas Parang Wedang

Selain bisa dijadikan alternative liburan keluarga, Pemandian Air Panas Parang Wedang juga merupakan alternative liburan sehat yang natural. Disini, Anda bisa kembali ke alam dengan zat-zat alami di pemandian yang penuh khasiat. Diakibatkan oleh pertemuan dua lempeng, tempat pemandian ini seolah menyemburkan rahasia bumi dengan zat-zat kimianya yang bermanfaat. Jadi, berendam disini bukan hanya menentramkan saja. Efek psikologis dari rasa tentram tersebut juga didukung dengan kayanya zat-zat kimia yang akan mengenai Anda. Bagi Anda yang memiliki gangguan kulit, air dari tempat pemandian ini bisa diandalkan sebagai terapi alami yang recommended.

Dilihat dari sejarahnya, Pemandian Air Panas Parang Wedang telah begitu lama dikenal. Setidaknya di kalangan kerabat keraton Yogyakarta. Dulunya, memang hanya para bangsawan dari Keraton Jogja yang bisa menggunakan tempat pemandian ini. Mereka memanfaatkan kolam pemandian ini untuk terapi yang penuh khasiat. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, keraton memutuskan membuka pemandian alam ini untuk umum. Saat dibuka, para pelancong dari segala penjuru pun mendatangi tempat wisata ini. Apalagi, dulunya tempat wisata ini terkenal sebagai tempat pemandian para bangsawan. Ia dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, terutama penyakit kulit.

Bagi yang ingin bertandang ke Pemandian Air Panas Parang Wedang sendiri, luangkan waktu Anda mulai pukul enam pagi hingga pukul enam sore. Namun, bila jumlah pengunjung yang datang begitu banyak, pihak pengelola pemandian akan menutup area pemandian pada pukul tiga sore. Ini dikecualikan pada hari Selasa dan Jumat Kliwon, dimana pemandian dibuka hingga 24 jam. Jadi, diharapkan Anda datang sesuai jadwal yang berlaku. Bila Anda datang pada hari reguler, jangan berkunjung pada saat sore menjelang pukul empat. Pembatasan ini sendiri diperuntukkan agar kehangatan mata air terjaga. Sebab, jumlah mata air yang ada di tempat pemandian ini terbatas. Hanya ada tiga mata air yang bisa digunakan. Kedalaman tiap mata air sendiri mencapai 10 meter.

Untuk mendatangi Pemandian Air Panas Parang Wedang sendiri, caranya tak begitu sulit. Tempat pemandian ini berlokasi di sekitar objek wisata Pantai Parangtritis. Untuk menuju kesana, Anda memang bisa memanfaatkan kendaraan umum. Namun Anda tak akan bisa langsung sampai di lokasi pemandian. Akan lebih baik bila Anda menggunakan sepeda motor. Bagi yang tidak memiliki kendaraan roa dua tersebut di Jogja, gunakanlah jasa rental motor yang banyak terdapat di kota gudeg ini. Kami merekomendasikan Anda menggunakan jasa MANDIRI MOTOR. Sebab, selain memiliki tarif bersahabat, jasa rental tersebut juga sangat terjamin. Silahkan hubungi 082134415485 atau 085743130870 untuk bisa berkendara asyik menuju Pemandian Air Panas Parang Wedang.

RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)


Subscribe to receive free email updates: