Ziarah dalam Balutan Keindahan Alam di Sendang Sono


Nama tempat ziarah Sendang Sono memang sudah begitu tersohor sebagai tempat ziarah umat Kristiani dengan balutan alam yang menawan. Sendangsono sendiri pada dasarnya merupakan tempat ziarah yang berupa Gua Maria. Lokasi Gua Maria tersebut berada di Desa Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo, DIY. Gua yang dikelola oleh Paroki St. Maria Lourdes di Promasan ini memiliki sejuta pesona religi sehingga membuatnya begitu banyak dikunjungi oleh para peziarah dari berbagai wilayah Indonesia. Mei dan Oktober adalah bulan-bulan paling sibuk di tempat ziarah ini. Para peziarah memiliki kepercayaan bahwa tempat ini memiliki makna tersendiri yang mampu membangunkan sisi spiritual mereka sehingga banyak energi positif yang didapat.

Ke Sendang Sono, Tidak Harus Ziarah


Kepopuleran Sendangsono sebenarnya sudah diketahui begitu lama, khususnya oleh para peziarah yang kerap melakukan perjalanan jauh. Konon, wilayah ini dulunya digunakan sebagai tempat untuk beristirahat karena keberadaan mata air atau sendang yang munculnya di antara dua pohon Sono. Meskipun saat ini dikenal sebagai tempat ziarah umat Kristiani, akan tetapi sejarah Senang Sono sebagai tempat yang religius sudah ada sejak sebelum gereja mengembangkan wilayah ini. Banyak rohaniawan Buddha yang bertapa di tempat ini karena faktor alamnya yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk aktivitas manusia. Masyarakat setempat bahkan memiliki legenda bahwa tempat ziarah ini dihuni oleh Dewi Lantamsari.

Meskipun terkesan begitu sakral, tempat ini sebenarnya bisa kita manfaatkan untuk alternatif liburan yang menenangkan. Kita bisa meresapi keindahan alamnya dan berintropeksi diri atau melihat-lihat perjalanan spiritual umat agama lain. Kondisi alam Sendang Sono yang menenangkan tentu akan membantu mengangkat kegundahan yang sedang kita alami. Tempat ini juga dapat kita manfaatkan sebagai kunjungan alternatif saat datang ke Jogja. Berkunjung ke tempat ini akan semakin mengenalkan kita pada ragam budaya Jogja yang memang beranekaragam namun tetap spiritualis. Apalagi, bila kita merupakan umat Kristen, tentu tak ada salahnya mengunjungi tempat ziarah ini dengan luas mencapai satu hektar ini.

Letak Sendangsono sendiri terbilang tidak begitu sulit untuk dijangkau. Tempat ziarah ini berlokasi sekitar beberapa meter dari jalan raya. Perjalanan dapat dilanjutkan dengan tetap membawa mobil namun harus siap dengan jalan bergelombang ekstrim yang menghadang. Agar perjalanan kita lebif efisien baik dalam hal waktu maupun energi, kita bisa mengunjungi tempat ini dengan menyewa sepeda motor. Apalagi, bila kita merupakan wisatawan yang tidak memiliki kenalan atau tidak mau merepotkan kenalan. Tentu, kendaraan sangat diperlukan mengingat sistem transportasi di DIY yang masih sangat minim. Untuk bisa menikmati jasa sewa motor ke Sendang Sono dan berbagai tempat lainnya, Anda bisa mengbungi kami di 085743130870.

RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

Subscribe to receive free email updates: