Nikmati Asrinya Suasanya Desa Wisata Ketingan


Yogyakarta adalah kota yang  kaya akan objek wisata baik yang berbau budaya, sejarah atau wisata pedesaan salah satunya desa wisata ketingan yang masih sangat terjaga kelestariannya. Bagi Anda yang lelah dan suntuk dengan keramaian dan hiruk pikuk suasana perkotaan selama seminggu penuh di hari kerja, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk relaksasi pikiran dan tubuh dengan pemandangan khas pedesaan yang mungkin tidak bisa Anda temui di padatnya rutinitas kota. Ketingan adalah salah satu desa yang sudah dikelola secara professional dan matang untuk menjadi sebuah desa wisata yang bisa memberikan pengalaman berbeda untuk Anda sebagai pilihan tempat liburan dan rekreasi yang mengasyikkan. 

Desa Wisata Ketingan Memberikan Sebuah Pilihan yang Berbeda


Rekreasi ke tempat-tempat hiburan seperti mall, bioskop pastilah sudah menjadi hal yang biasa bagi kita semua namun jika Anda mengunjungi desa wisata ketingan maka akan ada sesuatu yang berbeda yang akan Anda dapatkan dan rasakan. Desa yang terletak di kabupaten Sleman ini cukup mudah dijangkau dari pusat kota Yogyakarta. Desa ini cukup dikenal juga dengan nama desa wisata bangau. Salah satu hal yang paling spesial yang akan Anda temui ketika berkunjung ke desa ini adalah adanya ribuan burung bangau atau yang juga dikenal sebagai burung kuntul. Uniknya, pada pagi hari burung-burung ini pasti akan pergi namun sore hari mereka akan kembali ke desa wisata ketingan dengan sendirinya. 

Namun tidak hanya wisata burung kuntul, ketika Anda berada disini Anda juga akan berwisata tradisional seperti pembuatan jamu, upacara tradisional daur hidup, seni gejog lesung dan juga cara bertani yang banyak dilakukan oleh warga asli sekitar desa ini. Tersedia juga paket wisata yang akan memberi kesempatan kepada Anda untuk menikmati semua hal diatas tadi. Desa ini sangat rindang dan asri. Mungkin memang sejak tahun 2005 yang mana menjadi tahun penetapan desa ketingan menjadi desa wisata maka dikelola secara professional. 

Warga asli desa ini masih gemar memelihara banyak pepohonan di halaman rumahnya dan juga ketika Anda memasuki desa wisata ketingan ini maka Anda akan menemui gardu-gardu sebagai tempat untuk melihat ribuan burung kuntul pada sore hari saat mereka kembali pulang. Nah, special nya setiap malam jumat kliwon dan saat malam bulan purnama burung-burung tersebut akan mengepakkan sayapnya mulai dari sore sampai malam hari. Hal ini menjadi hal yang istimewa sekaligus ditunggu oleh para fotografer untuk mengabadikan moment unik ini. 

Nah, untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat tersebut, jangan lupa hubungi kami Mandiri Motor untuk pemesanan kendaraan roda dua dengan harga terjangkau. Segera hubungi kami di 085743130870 sekarang juga dan perjalanan Anda ke desa wisata ketingan akan semakin menyenangkan.

RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

Subscribe to receive free email updates: