Deru Ombak Pantai Glagah yang Garang Hingga Sunset yang Romantis


Jogja memiliki banyak pantai yang sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja ketika berada di kota ini. Salah satunya adalah Pantai Glagah yang berada di Kulon Progo. Kepopuleran pantai ini di kalangan para wisatawan pun sudah tidak diragukan. Pemandangan yang disuguhkannya mampu membuat Anda kagum. Dua diantaranya yaitu deru ombak dan pasir besinya yang terhampar luas. Selain menikmati indahnya pantai, Anda pun bisa menyempatkan diri ke wisata tirta lagunanya dan perkebunan buah naga yang tidak jauh dari pantai. Di sini juga terdapat fasilitas bumi perkemahan yang mendukung kebutuhan para wisatawan.

Memacu Adrenalin di Pantai Gelagah


Menikmati pemandangan di Pantai Glagah Anda bisa melakukannya sambil bersepeda, naik cano, atau sambil memancing. Bahkan, Anda bisa mencoba motorcross untuk memacu adrenalin yang semakin seru ketika diiringi suara deru ombak. Jajaran ratusan tetrapod di Glagah merupakan pemecah garangnya ombak Laut Selatan ini. Ombak yang pecah dengan buih yang menghambur ke darat merupakan pemandangan yang berbanding terbalik dengan laguna yang luas dan tenang. Di laguna, anak-anak bahkan bisa bermain dengan air seperti berenang. Di laguna juga, Anda bisa menaiki perhau bebek dan melihat kapal wisata yang terparkir dengan begitu rapi. 

Untuk memacu adrenalin di Pantai Glagah, selain dengan motorcross, Anda bisa mencoba naik ATV. Pasir menjadi medan yang menantang ketika Anda mengendarainya. Sementara itu, untuk Anda yang suka memancing, Glagah merupakan surga untuk memancing. Nikmati pengalaman memancing yang berbeda dari atas tetrapod menggunakan teknik casting. Berbagai ikan bisa Anda dapatkan mulai dari Garon, Pethek, Surung, Talang, Caru, hingga layur. Semakin siang, dahaga yang menyapa dengan matahari di pantai yang begitu terik bisa Anda hindari dengan berteduh di bibir laguna yang memiliki banyak pohon cemara udang. Anda bisa berteduh sambil menikmati segarnya buah-buahan seperti melon dan semangka yang bisa Anda beli langsung dari petaninya. Tersedia juga warung yang menyediakan olahan seafood dan ikan yang bisa Anda kunjungi ketika lapar.

Ketika sore datang, matahari terbenam di Pantai Glagah akan menjadi penutup yang sangat memanjakan mata dan membayar rasa lelah setelah bermain seharian di pantai. Cahaya matahari yang terbenam akan memantul dengan sempurna seiring dengan pecahnya ombak oleh tetrapod. Sementara di laguna, suasana akan semakin tenang. Pemandangan ini begitu romantis untuk Anda nikmati. Untuk datang ke sini, Anda bisa melakukan perjalanan di pagi hari dari Jogja menuju Wates, belok kiri, dan ikuti penunjuk arah sepanjang jalan sampai ke Glagah. Anda bisa singgah dulu di pasar pagi yang begitu ramai untuk merasakan aktivitas masyarakatnya. Rute lain yang bisa Anda pilih yaitu dari Yogyakarta ke Kota Bantul. Melalui rute ini, Anda bisa singgah terlebih dahulu ke Pantai Trisik dan Bugel. Akses yang mudah ini bisa Anda tempuh cukup menggunakan sepeda motor. Untuk rental motor di Jogja dengan fasilitas antar jemput, Anda bisa reservasi dari Mandiri Motor secara online melalui website ini atau langsung hubungi 085743130870.

RENTAL MOTOR JOGJA
Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

Subscribe to receive free email updates: