sewa motor jogja keliling pantai krakal



Terik pada musim penghujan
“it’s raining here, and for sure, i had rain,” itu pesan singkat yang berhasil menembus sinyal telepon seluler saya. Dis ebelah utara hujan turun sangat deras, sementara di pantai krakal matahari tepat berada di atas kepala saya. Saya sedang melanjutkan perjalanan ke arah lebih timur. Sebagai informasi, orang jawa umumnya menyebut arah dengan timur, barat, selatan, dan utara. Saya??? Hanya tahu kiri dan kanan! Hal itu akan menjadi cerita lucu tersendiri. Kita bisa eyel-eyelan mengenai petunujuk arah yang berbeda maksud di masing-masing kepala.
Halaman paarkir pantai krakal bisa dikatakan cukup luas, bisa memuat beberapa bus wisata besar. Cukup bayar RP. 2.000,00 sebagai tiket parkir, tanpa membayar lagi tiket tanda masuk ke kawasan wisata itu. Mata saya melirik jam tangan yang saya kenakan, tepat pukul 13. Wib. Dahaga langsung menyerang. Warung-warung makan yang tersedia di sana seakan menggodamemanggil saya untuk mampir. Namun, teman seperjalanan saya, langsung mencegah dengan dua alasan, “mbak, ojo maem di sini; pertama, kita baru saja makan di pantai baron tadi, kedua, warung-warung di sini lebih mahal menjual dagangan. Aku pernah bareng teman-teman sebanyak 5 orang, makan sate, minum kopi dan es kelapa, habis sampai 500 ribu!” puluh, teman saya, menjelaskan sambil menggeleng, seperti  menggambarkan penyesalan mendalam. Harga sebesar itu memang sangat mahal, apalagi mengingat di yogyakarta harga makanan jauh lebih murah.
Akhirnya kami terus berjalan menuju bibir pantai yang telah diberi fondasi beton di bagian atas sebelum menuju hamparan pasir putih sepanjang 5 kilometer. Beton-beton itu dipasang untuk menghindari abrasi yang datang pada musim-musim tertentu. Abrasi di pantai krakal membuatnya memiliki tekstur alam yang unik, yaitu bebatuan dengan bentuk yang besar dan berada di antara pasir putih yang landai. Namun pada musim penghujan ombak yang besar menutup bebatuan yang seharusnya bisa saya jadikan pijakan untuk sekadar bermain-main di pinggir pantai. Musim penghujan pula yang membuat saya tak bisa melihat bintang-bintang laut yang datang terbawa arus laut samapi di tepian. Dari salah seorang penduduk pantai krakal, saya mendapat informasi bahwa pantai itu memiliki kekayaan beragam ikan hias, seperti kepe, bustum, pogat, dan tliger. Ikan-ikan itu muncul pada saat air surut atau tanggal muda (1, 2, 3, 4) tiap bulan. “puluuuhh, jadi hari ini saya mendapatkan terik di musim penghujan  saja yaaa...”

RENTAL MOTOR JOGJA

Telp / SMS 085743130870
Telp / Wa 082134415485
Pin I : 335B1335
Pin II : 5B32E2348
Line : sewamotoryogya atau mandirimotor
Twitter : @mandirimotor atau @sewamotor15ribu
Jl lempuyangan No 8 PJKA 8 (Depan Stasiun Lempuyangan - Neon Box Kuning Mandiri Motor)
Jam Kerja : 07.00 - 17.00

Subscribe to receive free email updates: